Gol Andik Vermansyah Menyelamatkan PERSEBAYA

 Andik Vermansyah menjadi pahlawan PERSEBAYA kala berkunjung ke Markas KELANTAN FA Stadion Sultan Muhammed di Kota Bharu Malaysia (Rabu, 23 Des 2011), dalam hal ini PERSEBAYA sebagai salah satu klub sepak bola terbaik Indonesia mendapat kesempatan menguji kualitas di Unity Cup 2011 yaitu pertandingan persahabatan dengan juara Malaysia Super League (MSL) 2011.

Dalam Pertandingan tersebut kedua tim saling menunjukan kemampuan dan berbalas menyerang di babak pertama, meski bertindak sebagai tamu, Persebaya tetap mampu menunjukkan semangat permainannya dihadapan supporter Kelantan FA. Sebagai tuan rumah pun Kelantan FA tidak ingin mengecewakan Supporternya di kandang sendiri, namun Kelantan FA harus bersabar menunggu gol karena penampilan gigih penjaga gawang persebaya yang berhasil mementahkan percobaan ke gawang yang dilakukan oleh pemain lawan. Persebaya pun mendapat beberapa peluang emas, namun terkendala penyelesaian akhir yang kurang sempurna sehingga gagal menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0, akan tetapi Kelantan FA harus melanjutkan babak kedua dengan 10 pemain dikarenakan salah seorang pemainnya dikenakan kartu merah.

Di babak kedua kedua tim masih menunjukan permainan yang sama, namun secara penguasaan bola Persebaya mendominasi. Kelantan FA yang selama pertandingan kreatif dalam melakukan penekanan, berhasil memanfaatkan kelemahan kkordinasi lini tengah dan belakang Persebaya. Tepat di menit ke 61 Kelantan FA berhasil unggul lewat kreasi serangan dari sisi kanan, Kelantan Fa menusuk pertahanan Persebaya, bola yang dihalau oleh Erol Iba malah mengarah tepat ke kaki salah seorang pemain kelantan fa yang memperkuat Timnas Malaysia yaitu Indra Putra yang tanpa berlama-lama menahan bola, langsung menendang bola dengan keras ke arah gawang yang walaupun sempat mengenai tangan penjaga gawang, namun bola tak tertahan masuk ke gawang Persebaya dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

Persebaya yang tertinggal 1-0 mendapat keuntungan di pertengahan babak kedua, seorang pemain Kelantan FA lagi mendapat kartu merah, maka tersisa 9 pemain melawan 11 pemain Persebaya. Kekurangan jumlah pemain malah membuat Kelantan FA semakin lancar melakukan penyerangan, terbukti banyak peluang yang beberapa diantaranya 80% bisa menjadi gol tercipta, lagi-lagi penjaga gawang berhasil mementahkan peluang-peluang tersebut. Walau sempat tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain, Persebaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 82 lewat gol berkelas dari Andik Vermansyah yang dengan kecepatan tingginya lari tak tertahan dari sisi kiri pertahanan Kelantan FA kemudian berhasil masuk ke kotak pinalti dan mengecoh 3 pemain Kelantan Fa sebelum akhirnya mengirim bola masuk ke sudut kanan gawang. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang tanda berakhirnya petandingan ditiupkan.

Lima hari berselang Persebaya akan bertindak sebagai tuan rumah dan akan mendapat giliran menjamu kembali Kelantan FA di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

About kampoetoloe

Penghuni Kampo Tolo ( Radio Permai )..Sebuah Komplek Perkampungan Baru yang Terletak depan Puskesmas Asakota Bima, Biasa dipanggil Mun Marley, Seorang Mahasiswa STKIP Bima Angkatan 2008 Prodi Sosiologi A

Posted on 23 Desember 2011, in Olah Raga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: