Cara Cek Nomor HP Jika Kamu Lupa

Kali ini saya ingin share bagaimana Cara Cek Nomor HP Jika Kamu Lupa. Kadang kala kita lupa dengan nomor hp sendiri. Atau barangkali terlalu banyak mengoleksi kartu perdana. Jadi bingung mau ngapalin nomornya saking banyaknya kartu perdana. Mana box kartunya udah hilang lagi..hehe. Masa mau ke grapari sekedar untuk menanyakan nomor hp sendiri?

Tenang, ada cara nya untuk mengetahui nomor HP sendiri. Tinggal ketikkan aja kode di bawah untuk melihat nomor pribadi HP kamu. List kode yang saya berikan di bawah yang saya dapatkan untuk beberapa operator. Jadi silahkan masukan kode sesuai operator kartu perdana kamu. Berikut list kode untuk mengecek nomor hp sendiri.

Kode Cek Nomor HP Sendiri

Operator Telkomsel   Ketik *808# lalu tekan Ok/Yes

Operator XL                      Ketik *123*22*1*1*# lalu tekan Ok/Yes

Operator Indosat          Ketik *777*8# lalu tekan Ok/Yes

Operator Axis                  Ketik *2# lalu tekan Ok/Yes

Operator Tri                     Ketik *998# lalu tekan Ok/Yes

Untuk nomor perdana FLEXI, ESIA, StarOne, SMART dan FREN

Pasang simcard di ponsel Nokia, lalu ketik : *3001#kode pengaman# .
Contoh : *3001#12345# Lalu tunggu sampai keluar Menu, pilih NAM1 kemudian geser kebawah pilih “Own number (MDN)“.

Gimana? Ternyata cara cek nya hanya menggunakan kode saja bukan? Saya kira ga terlalu sulit untuk mempraktekannya.

About kampoetoloe

Penghuni Kampo Tolo ( Radio Permai )..Sebuah Komplek Perkampungan Baru yang Terletak depan Puskesmas Asakota Bima, Biasa dipanggil Mun Marley, Seorang Mahasiswa STKIP Bima Angkatan 2008 Prodi Sosiologi A

Posted on 19 Desember 2011, in Tips. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: