Klub Serie A Italia Novara Incar Andik Vermansyah

Pesepak bola muda Indonesia Andik Vermansyah tengah diincar oleh sebuah klub papan atas Italia, Novara. Klub yang berlaga di Serie A ini rupanya tertarik pada performa Andik saat melakoni laga persahabatan melawan Los Angeles Galaxy bersama tim nasional Indonesia Selection, akhir bulan lalu.

Ini menjadi salah satu alasan niat Novara untuk memboyongnya ke Italia, selain karena usianya yang masih terbilang muda, 20 tahun. Novara memang memegang prinsip memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda. Apalagi dengan prestasi seperti Andik, seperti yang sudah dipantau oleh Direktur Olahraga Novara, Mauro Pederzoli.

“Musim ini telah mencetak 7 gol dalam 17 penampilan. Dia juga mengenakan seragam tim nasional Under-23,” demikian ditulis oleh situs Italia Sport Press.

Pederzoli diketahui tengah memantau terus performa pemain Persebaya itu sejak laga melawan LA Galaxy. Novara berharap bisa membawa Andik dengan nilai transfer maksimum sesuai tuntutan klub, asalkan tidak terlalu tinggi.

Andik memang meninggalkan kesan mendalam, baik bagi publik Indonesia maupun para pemain LA Galaxy, termasuk bintang sepak bola legendaris, David Beckham. Pemain mungil dengan tinggi 167 cm itu sempat ditekel keras oleh Beckham dalam pertandingan. Namun, dia pula yang beruntung diberikan kostum pemain asal Inggris itu.

Pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, bahkan sempat melontarkan pujian kepada dua pemain timnas, Andik dan Greg Nwokolo dan menyebutkan bahwa dia akan mempertimbangkan pemain Indonesia jika Beckham memutuskan hengkang dari juara Major League Soccer (MLS) 2011 itu.

About kampoetoloe

Penghuni Kampo Tolo ( Radio Permai )..Sebuah Komplek Perkampungan Baru yang Terletak depan Puskesmas Asakota Bima, Biasa dipanggil Mun Marley, Seorang Mahasiswa STKIP Bima Angkatan 2008 Prodi Sosiologi A

Posted on 12 Desember 2011, in Olah Raga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: