ALEXIS dan FABREGAS Semakin Ganas dan Produktif.

 

Barcelona kini berada di puncak tertinggi klasmen sementara Liga Spanyol dengan mengemas point 37 setelah kembali mempermalukan musuh bebuyutannya Real Madrid di Santiago Barnabeu (Stadion Real Madrid ) dengan skor 1-3 dan Real Madrid harus tergeser karena selisih gol. Pada laga tersebut Barcelona harus tertinggal lebih dulu setelah gol cepat yang di cetak oleh Karim Benzema di detik ke 21 yang berawal dari kesalahan kiper Barcelona Victor Valdes yang salah dalam menendang bola yang dikembalikan oleh pemain belakang Barcelona, sehingga bola jatuh di kaki pemain Mesut Ozil yang tanpa membawa bola berlama-lama langsung melakukan tendangan ke arah gawang, namun bola membentur pemain belakang barcelona dan bola melayang menghampiri Benzema yang langsung memanfaatkan bola ribon tersebut.

Namun kelincahan pemain-pemain Barcelona harus membuyarkan impian Real Madrid mengalahkan Barcelona di tahun ini setelah tahun lalu Real Madrid hanya mampu menang 1 kali dan imbang, di menit ke 30 bola lesatan indah Alexis Sanchez yang tak mampu dihadang oleh 2 pemain belakang Real Madrid membuat publik Santiago barnabeu terdiam, gol ini tidak terlepas dari gocekan cantik Lionel Messi yang berhasil melewati pemain tengah Real Madrid sebelum akhir melepaskan umpan kepada Alexis Sanchez dan mencetak gol yang berhasil menyamakan kedudukan.

Setelah kebobolan, pemain Realmadridmenjadi tidak fokus dan sedikit memprovikasi emosi pemainBarcelona. Walau keduanya saling menyerang, namun babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua permainan makin memanas, namunBarcelonatetaplahBarcelonayang selalu menunjukan aksi menawan di tiap laganya. Sampai pada menit 53 ke lewat serangan yang bertubi-tubu dari Barcelona, kesempatan melesatkan tendangan ke gawang tak disia-siakan oleh Xavi, tendangan keras Xavi terlebih dahulu membentur Marcello sehingga bola melaju dengan liar dan Iker Casillas pun tidak mampu menghalau bola liar tersebut sampai akhir bola membentur tiang gawang sebelum masuk menjadi gol dan membuat barcelona unggul 1-2 dan terhitung sebagai gol bunuh diri Marcello.

Ketertinggalan Barcelona tidak membuat permainan Real madrid semakin meningkat, akan tetapi sebaliknya Barcelona semakin memperlihatkan keindahan permainannya dan beberapa kali menciptakan peluang, begitupun real madrid setelah memasukkan Kaka beberapa kali menciptakan peluang, namun petahanan Barcelona yang dikomandoi oleh kapten Barcelona Carles Puyol cukup tangguh untuk dilewati pemain-pemain Real Madrid. Tiba di menit ke 66 lewat serangan dari sisi kanan yang dilancarkan oleh Daniel Alves, berhasil memberi umpan lambung yang langsung disambar oleh kepala Cesc Fabregas dan memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 1-3.

 

Dengan keunggulan skor tersebutBarcelonasemakin percaya diri dan menguasai permainan, namun skor tetap berakhir 1-3 untuk kemenganBarcelona.

Pertandingan tersebut juga memperlihatkan keganasan dan produktifitas 2 pemain depan Barcelona yang masih terbilang baru, mereka adalah Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez yang sejauh ini telah memberikan warna baru bagi Barcelona dan juga menyumbang gol-gol bagi Barcelona.

Akankah Real Madrid akan mampu membalas kekalahannya di pertandingan berikutnya ?

Kita tunggu saja pertemuan 2 raksasa spanyol ini berikutnya.

About kampoetoloe

Penghuni Kampo Tolo ( Radio Permai )..Sebuah Komplek Perkampungan Baru yang Terletak depan Puskesmas Asakota Bima, Biasa dipanggil Mun Marley, Seorang Mahasiswa STKIP Bima Angkatan 2008 Prodi Sosiologi A

Posted on 12 Desember 2011, in Olah Raga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: