Kuburan Band Dikubur Muncullah The Kubs

 Kuburan Band asal Bandung kini mengubur namanya sendiri, alias buyar, setelah 10 tahun berkiprah di blantika musik pop Indonesia. Sebenarnya tidak ada masalah yang berarti di antara band bertampang seram tapi berlagu pop itu dengan pihak manajemen. Namun mereka hanya merasa sudah waktunya nama band Kuburan dikubur. Mungkin sudah capek dengan kontroversi, nama band yang seram, memulas tampang sangar namun lagunya ngepop.

Dikuburnya nama band Kuburan bukan berarti berhentinya kiprah mereka di blantika musik. Belakangan ini muncul lagi rombongan pria berdandan warna-warni. Wajah mereka memakai make-up supertebal. Riasan warna-warni menghiasi wajah, dan tak ketinggalan kacamata trendy menghiasi wajahnya. Ternyata mereka adalah para mantan personel band Kuburan yang ingin eksis dengan image barunya, yang segar dan lucu.

“Kuburan udah 10 tahun, ketuaan untuk seru-seruan, jadi kita bubarin aja. Tapi tanggung jawabnya kita bikin sesuatu yang baru. Dan lahirlah The Kubs,” ujar Priya.

Kuburan dibubarkan pada 11 September 2011. Di hari yang sama pula, Priya (vokal), Dino (drum), Raka (gitar), Denny (bass), Donny (gitar), Udhe (kibord) mendirikan band baru bernama The Kubs.

“Kebetulan Kubs itu juga udah jadi panggilan sayang dari para Kuncen Kuncin (sebutan untuk penggemar Kuburan). Jadi kita pakai nama itu,” jelas Donny.

Menurut pelantun hits ‘Lupa-lupa Ingat’ itu nama mereka kini lebih imut-imut. Karenanya penampilan pun berubah. Musik mereka yang disuguhkan dalam album baru bertajuk ‘24 Jam Nonstop Musik Hits Booming Part 2‘ juga lebih baru.

Sumber :  Masih Hangat

About kampoetoloe

Penghuni Kampo Tolo ( Radio Permai )..Sebuah Komplek Perkampungan Baru yang Terletak depan Puskesmas Asakota Bima, Biasa dipanggil Mun Marley, Seorang Mahasiswa STKIP Bima Angkatan 2008 Prodi Sosiologi A

Posted on 8 Desember 2011, in Musik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: