Pep Guardiola Bangga Penampilan Pemain Muda Barcelona

Pelatih Barcelona Pep Guardiola bangga dengan kinerja para youngsters atau pemain muda Catalan saat menggasak BATE Boriso 4-0 di laga terakhir Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu (7/12/2011) dinihari WIB.

Sudah memastikan diri lolos ke fase 16 besar membuat sang pelatih mengistirahatkan beberapa pemain kunci, dan memberikan kesempatan buat para pemain muda binaan klub yang bermain di Barcelona B macam Jonathan dos Santos, Sergi Roberto, Marc Bartra, Rafinha, Martin Montoya, dan Isaac Cuenca.

Hal ini juga dimaksudkan agar tim utama dalam kondisi siap tempur saat bentrok dengan rival abadi, Real Madrid, Sabtu (11/12/2011).

Rotasi yang diberlakukan Guardiola berbuah manis, tim lapis dua Barca menang empat gol tanpa balas. Puas dengan pencapaian skuad mudanya Guardiola pun optimis melihat segudang talentanya ini bakal menjadi penerus Xavi Hernandez CS.

“Siapa yang tahu masa depan mereka, tetapi klub ini telah membuat upaya penting dalam mempertahankan Marc Bartra, Isaac Cuenca, Sergi Roberto, Marc Muniesa dan Rafa Alcantara (Rafinha),” kata Guardiola pada UEFA.com.

“Klub kemungkinan besar akan tergantung pada mereka (di masa depan) dan mereka adalah generasi nyata dari pemain,” tambah Pep.

“Ini tidak mudah untuk memainkan enam sampai delapan pemain muda dari Barcelona B dan mereka tampil baik.”

“Mereka tahu tentang tuntutan mereka di sini. Meski bermain di Camp Nou lebih mudah, yang sulit adalah mengembalikan dasar permainan dari divisi bawah dan mencoba mempertahankan tingkat itu,” terang mantan pemain Barcelona itu.

“Tapi saya sangat senang dan bangga dengan mereka,” tuntas Guardiola.

About kampoetoloe

Penghuni Kampo Tolo ( Radio Permai )..Sebuah Komplek Perkampungan Baru yang Terletak depan Puskesmas Asakota Bima, Biasa dipanggil Mun Marley, Seorang Mahasiswa STKIP Bima Angkatan 2008 Prodi Sosiologi A

Posted on 7 Desember 2011, in Olah Raga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: